Keunikan The Lodge Maribaya yang Tak Ada di Tempat Lain

Bicara soal wisata di Jawa Barat, Lembang memang masuk dalam ikonnya. Hal ini tak lain mengingat kawasan yang masuk administrasi Kabupaten Bandung Barat itu memiliki banyak destinasi wisata menarik, baik yang bernuasan alam, budaya, kuliner maupun wisata ‘kekinian’. Nah, tempat yang bisa dikatakan menawarkan semua pesona itu ada di The Lodge Maribaya. Demountain Adventure  akan mengajak Anda melihat keunikan dari tempat wisata yang berlokasi di Kampung babakan Gentong Cibodas-Maribaya Lembang itu yang tak ada di tempat lain.

Pemandangan alam indah

Lokasinya yang strategis, membuat The Lodge Maribaya menjadi rujukan wisata para pelancong asal Ibu Kota Jakarta dan kota-kota besar lain. Apalagi dari Jakarta jaraknya tak terlampau jauh, bisa dijangkau dalam hitungan beberapa jam. Bukan lantaran jarak yang dekat yang menjadi pemikat, melainkan suasan alam di The Lodge Maribaya yang menjadi daya pikat. Tempat wisata yang dibuka sejak 2016 ini bahkan menyuguhkan suasana tak layaknya di Bandung atau Indonesia, tetapi seperti di luar negeri.

Ya, The Lodge Maribaya memang memiliki lanskap hutan yang menarikk. Suasana begitu asri, sejuk dan menenangkan. Awalnya, tempat ini oleh pemiliknya ingin dikembangkan sebagai tempat tinggal pribadi saja. Lahan seluas 4 hektar itu pun ditanami hingga 2000 pohon, dengan harapan akan semakin asri di samping memang lantaran pemiliknya menyukai lingkungan.

Saat membeli sebidang tanah kosong seluas 4 hektar di kawasan Cibodas 12 tahun yang lalu, Heni Nurhaeni Smith hanya berniat menjadikannya sebagai tempat tinggal pribadi. Selama belasan tahun itu, Heni menanam kurang lebih 2000 pohon agar tempat tinggalnya hijau dan asri. Itu dilakukannya tak lain dan tak bukan karena kecintaannya pada lingkungan.

Lebih dari satu dasawarsa pohon-pohon itu tumbuh, kini The Lodge Maribaya hadir dengan pemandangan menakjubkan. Deretan pohon pinus dan lainnya tampak hijau bersanding dengan lanskap perbukitan di ketinggian 1000 mdpl. Menikmati keindahan sunrise dan sunset di tempat ini pun menjadi hal yang menyengkan. Belum cukup berhenti di sini! Udaranya juga sangat segar, tak heran jika banyak tamu asal kota besar yang datang sekedar untuk sejenak menepi dari hiruk pikuk dan menjauhi polusi.

Tempat Camping Mewah

Bagi para anggota Pramuka, camping adalah hal yang menyenangkan. Namun, bagi mereka yang sama sekali tak menyukai, camping bagai ‘momok’. Repot dan harus tidur di luar ruangan beratapkan tenda adalah hal yang ‘sedikit mengerikan’. Apalagi jika malam hari angin kencang, dingin atau dilanda gerimis. Nah, The Lodge Maribaya pun menjawab tantangan ini dengan menghadirkan tempat camping yang mewah. Tak perlu lagi repot mendirikan tenda dan membawa perlengkapan ‘seabrek’. The Lodge Maribaya sudah menyiapkannya, lengkap!

Tenda unik berbentuk bawang Bombay siap digunakan camping untuk menampung 3 hingga 4 orang dewasa. Di dalamnya pun mewah, terdapat kasur busa, bantal juga selimut. Ciamiknya lagi, tenda-tenda itu dibangun di dua titik area pandang matahari, satu menghadap matahari terbit dan satu lagi menghadap matahari terbenam. Hmmm.. menyaksikan sunrise dan sunset pun semakin paripurna bukan?!

Kaya Spot Instagramable

Nah, kalau yang satu ini jelas sangat dicari para pecinta selfie! Apalagi kalau bukan spot foto yang Instagramable. The Lodge Maribaya memang memanjakan pengunjung dengan banyak hal, termasuk tempat-tempat menarik untuk berswa foto. Beberapa spot itu antara lain, Bamboo Sky, Sky Tree, Ayunan Sky Swing, Gantole, Zip Bike, Hot Air Baloon atau Balon Udara. Dengan berbagai wahana itu, pengunjung bisa puas berfoto dengan berbagai gaya. Semakin tak sabar cekrak-cekrek di sini bukan?!

Bisa Wisata Kuliner

Tak sekedar menyuguhkan panorama alam yang menyejukan, The Lodge Maribaya juga menawarkan aktivitas yang menyenangkan, yaitu wisata kuliner. Ya, tak lengkap rasanya jika piknik tanpa icip-icip kuliner khas di tempat tujuan. Sayangnya, tak semua tempat wisata menyuguhkan tempat makan dengan kuliner khas di tempat yang sama. Terkadang pengunjung harus keluar dari area tersebut dan harus berburu sendiri resto atau tempat makan yang recommended. Namun, hal ini tak perlu dilakukan saat Anda memutuskan melancoong ke The Lodge Maribaya. Pasalnya, di kawasan wisata ini terdapat pula 2 resto sekaligus. Satu resto bernama Dapur Hawu yang menawarkan suasana makan di alam terbuka dengan hidangan khas Sunda. Selain itu, ada pula café The Pines Café yang bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai cita rasa modern dan global. Di café ini tersaji hidangan-hidangan Nusantara dan mancanegara.

Demikian beberapa keunikan The Lodge Maribaya yang tak dijumpai di tempat lain. Bagaimana sudah siap menjelajahinya? Tempat wisata ini buka pada akhir pekan, pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Jalur ke tempat ini cukup mudah ditemukan, akses termda bisa melalui jalur Lembang. Namun, bagi Anda yang tak ingin repot dan bingung untuk menuju ke tempat ini, Anda bisa menghubungi Demountain Adventure dan dapatkan mitra berlibur yang menyenangkan dengan service mumpuni, namun tetap dengan harga bersaing. Selamat berpiknik dan selamat bersenang-senang! (y)

Tag: Keunikan The Lodge Maribaya yang Tak Ada di Tempat Lain, The Lodge Maribaya, Dapu Hawu, Restoran Sunda, Sunda, The Pines Café, Bamboo Sky, Sky Tree, Ayunan Sky Swing, Gantole, Zip Bike, Hot Air Baloon atau Balon Udara, Lembang, Bandung, Jawa Barat