4 Alasan Kenapa Harus Rafting Ayung River Di Ubud, Bali

Rafting Ayung River

Pulau Bali masuk dalam jajaran pusat destinasi dunia yang sangat terkenal, baik di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal ini didukung dengan beragam kegiatan wisata dan fasilitas akomodasi yang bertaraf internasional. Salah satunya, rafting. Bali sendiri memiliki banyak aliran sungai dengan riak yang ideal untuk aktivitas rafting, seperti Rafting Ayung River.

Kenapa Sobat Harus Mencoba Ayung Rafting Bali?

Ada beberapa alasan yang membuat Sobat harus mencoba sensasi rafting di Ayung River, Ubud:

  1. Memiliki pemandangan alam yang indah

Ayung River memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk. Di sepanjang aliran sungai, Sobat akan melewati hutan, air terjun dan hamparan sawah. Keindahan alam ini pasti akan membuat Sobat ingin kembali lagi dan lagi.

  1. Cocok untuk semua usia

Kondisi air sungai yang tidak terlalu ekstrim membuat Ayung River cocok untuk semua usia, mulai dari usia 9-65 tahun. Tapi, perlu sobat ingat setiap penyedia jasa rafting memiliki peraturan batas usia yang berbeda-beda. Bagi Sobat yang membawa anak kecil, sebaiknya ketahui dulu titik awal dan akhir rafting agar Sobat bisa memperkirakan jarak tempuh perjalanan. Pastikan juga anak dalam kondisi fisik yang sehat supaya bisa mengikuti aktivitas rafting di Ayung River sampai selesai.

  1. Rekreasi yang seru dan menyenangkan

Sebelum memulai Rafting Ayung River, jasa rafting akan memberikan perangkat keamanan, manuver dasar atau pelatihan gerakan dan seorang pemandu di atas perahu. Bermain rafting juga membuat Sobat bertemu orang baru yang menjadi rekan satu tim. Kegiatan rafting ini akan menjadi sebuah pengalaman seru yang tidak terlupakan.

Tips Melakukan Rafting di Ayung River Bali

Meskipun rafting di Ayung River menawarkan keindahan alam yang tiada tara dan pengalaman seru tidak terlupakan, Sobat tetap harus memperhatikan keamanan untuk memperkecil risiko rafting. Berikut ini tips-tips melakukan Rafting Ubud terutama bagi Sobat yang masih pemula:

  1. Perhatikan kesehatan tubuh dan stamina

Memastikan tubuh dalam keadaan yang sehat termasuk hal penting yang harus Sobat perhatikan sebelum melakukan aktivitas rafting. Rafting direkomendasikan untuk ditunda atau dibatalkan bila Sobat tiba-tiba mengalami penurunan kesehatan, misalnya pilek dan demam. Jika Sobat tetap memaksakan diri saat tubuh sedang kurang fit, maka rafting akan terasa kurang menyenangkan dan yang malah memperburuk keadaan.

  1. Pakai pakaian yang tidak menyerap air

Perlu Sobat ketahui, saat melakukan Rafting Ayung River pakailah pakaian yang mudah menyerap air akan membuat Sobat mudah mengalami penurunan suhu, dan mengakibatkan stamina menurun. Pakai saja kaos dan celana pendek. Untuk alas kaki, Sobat bisa memakai sandal gunung atau sepatu olahraga. Dengan begitu, kaki akan lebih terlindungi saat tidak sengaja menginjak benda tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp