Sedang Mencari Quad A Ubud? Ketahui Dulu Panduan Naik ATV Untuk Pemula

Quad A Ubud

Kegiatan wisata di Bali bisa saja menjadi sedikit membosankan untuk para Sobat yang sudah sering ke Bali. Namun ada juga jenis kegiatan yang unik dan berbeda yang bisa dicoba, yaitu berpetualang menggunakan kendaraan segala medan atau biasa disebut dengan ATV. Jika Sobat sedang mencari quad a Ubud untuk melakukan ini, maka Sobat perlu mengetahui panduan naik ATV untuk para pemula.

Gunakan Perlengkapan Keselamatan

ATV dirancang untuk bisa melalui medan-medan yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor biasa seperti gundukan maupun cekungan tanah, lumpur, bahkan sungai yang dangkal. Hal ini membuat Sobat akan terguncang selama menaiki ATV bahkan bisa terjatuh. Untuk mengantisipasi hal ini, ATV dilengkapi alat-alat keselamatan seperti helm dan sepatu boots.

Kuasai Teknik Dasar

ATV adalah kendaraan yang unik karena beroda empat seperti mobil, namun dikendalikan dengan stang seperti sepeda motor. Karena ini, Sobat yang ingin mengendarai ATV perlu mengetahui dan menguasai teknik dasar sebelum menungganggi kendaraan segala medan ini.

Untuk yang sudah bisa mengendarai sepeda motor, teknik yang diperlukan tidak jauh berbeda. Hanya saja beda dengan sepeda motor yang gasnya berada di kanan dan diputar, gas ATV berada di stang kiri dan berupa tombol yang ditekan. Selain itu Sobat juga perlu belajar tentang gigi mundur yang juga dimiliki oleh ATV.

Jangan Menurunkan Kaki Ketika Sedang Berkendara

Untuk sobat yang sedang mencari quad a Ubud dan ingin mengendarai ATV Bali Ubud, pantangan yang perlu diketahui adalah menurunkan kaki ketika ATV sedang berjalan. Ketika Sobat mengendarai sepeda motor, menurunkan kaki adalah hal yang wajar, namun hal ini pantang dilakukan dengan ATV karena medan yang jauh berbeda dengan jalan aspal biasa.

Ketika menaiki ATV, Anda akan melewati jalur hutan, gundukan tanah, lumpur bahkan sungai. Menurunkan kaki ketika ATV sedang berjalan adalah sesuatu yang fatal karena Sobat bisa terjatuh, kaki Sobat bisa terkilir bahkan patah, kaki Sobat bisa juga terlindas ban ATV yang masih berjalan, bahkan Sobat bisa juga tertimpa ATV tersebut.

Hal ini penting karena untuk Sobat yang sudah terbiasa mengendarai sepeda motor, menurunkan kaki bisa jadi hal yang instingtif dan sulit dicegah. Oleh karena itu, penting untuk melakukan uji kendara selama beberapa waktu untuk membiasakan diri. Untuk menjaga keseimbangan ATV, Sobat bisa bertumpu ke arah yang berlawanan dengan arah miring ATV yang dikendarai.

Itu dia beberapa panduan penting untuk pemula yang ingin mengendarai ATV bersama teman, keluarga, pasangan, atau kolega untuk Sobat yang sedang mencari quad a Ubud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp