Keunikan Pantai Kelingking Nusa Penida, Tidak Banyak Yang Menyadarinya loh!

Pantai Kelingking Nusa Penida

Pulau cantik nan banyak dikenal hingga ke penjuru dunia tak lain dan tak bukan yaitu Bali. Banyak keunikan yang tersimpan di pulau ini. Nyaman, asri, dan belum tercemar dengan polutan layaknya kota-kota besar di nusantara.

Keunikan yang ada di Pulau Bali tidak hanya dilihat dari pura yang menjulang tinggi nan megah melainkan pantainya yang menyejukkan dibalut pasir putih nan bersih membuat Pulau Bali semakin indah. salah satu pantai yang mungkin sudah Sobat dengar sebelumnya yaitu Pantai Kelingking Nusa Penida.

Pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Lantaran banyak sekali keunikan yang bisa Sobat temukan di sini. Apakah Sobat berminat untuk berkunjung? Jika iya, simak artikel ini untuk memperkuat keputusan Sobat mengunjungi Pantai Kelingking, selain Kelingking Sobat juga bisa menemukan Pantai Kuta. Sebagai berikut:

1. Pasir Putih Yang Bersih

Jika Sobat suka mengunjungi pantai sebagai wisata di akhir pekan, bukan hal baru jika Sobat menemukan kotoran di pantai atau bahkan pasir pantai yang tidak bersih. Namun berbeda dengan pantai Bali satu ini. Tidak hanya bersih dari sampah juga hamparan pasir putih yang mempesona.

Di sini Sobat juga bisa menyaksikan pemandangan luar biasa yang tersembunyi dibalik tebing kokoh dan terjal di Nusa Penida. Di sini Sobat akan disambut dengan lautan lepas nan biru, karang berlumut berpadu dengan hitam dan putih yang menjadikan pantai ini lebih mempesona.

2. Keindahan Pari Manta Dan Mola-Mola

Tidak dapat dipungkiri, keindahan bawah laut pantai Bali memang sangat menawan. Salah satunya di Pantai Kelingking Nusa Penida ini. Air laut yang biru nan jernih memungkinkan Sobat melihat binatang bawah laut yang unik, terumbu karang, dan kehidupan laut lainnya. tentu sangat menakjubkan bukan? benar.

Di sini, Sobat bisa melihat Pari Manta dan Mola-mola yang beterbangan di air dengan jelas. Sobat pasti senang bisa melakukan diving di pantai satu ini. umumnya, mola-mola muncul di musim dingin kisaran Juli hingga September. Jadi, jangan lewatkan hal seru ini!

3. Tebing Yang menyerupai Kelingking Dan Leher Tyrannosaurus (T-Rex)

Banyak wisatawan yang menyadari bahwa bentuk tebing yang menyembunyikan pantai pasir putih di Nusa Penida ini berbentuk menyerupai kelingking dan leher T-REX. Inilah yang menjadi keunikan tersendiri bagi wisatawan yang tengah berkunjung. Ditambah dengan deburan ombak yang pas membuat pantai ini semakin menawan dan menarik perhatian.

4. Tidak Dipungut Tiket Masuk

Tidak seperti pantai-pantai pada umumnya, pantai di Nusa Penida ini gratis alias tidak dipungut biaya masuk kecuali untuk parkir dan makan. Keunikan ini menjadi hal yang paling dinantikan oleh wisatawan. Selain murah, juga bisa menikmati pemandangan yang sangat luar biasa.

Untuk parkir sendiri, Sobat hanya diminta membayar 2 ribu untuk sepeda motor dan 5 ribu untuk kendaraan roda empat. Lantaran, lahan parkir di sini merupakan lahan milik warga sehingga lebih murah. Sobat juga tidak perlu takut kelaparan, di sini juga sudah tersedia restoran dan tempat makan yang enak.

Demikian pembahasan mengenai keunikan yang dimiliki Pantai Kelingking Nusa Penida. Apakah sekarang Sobat semakin yakin untuk berkunjung? Yuk segera manjakan diri Sobat dengan melihat keindahan panorama pantai Nusa Penida ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp