Floating Market Lembang

Lembang memang juara soal wisata! Tak akan cukup waktu liburan untuk mengelilingi seluruh tempat wisata di kawasan ini. Namun, jika Anda harus memilih, pastikan untuk tak melewatkan Floating Market Lembang. Diterjemahkan dalam Bahasa Indoneisa, tempat ini berarti Pasar Terapung. Jangan membayangkan seperti pasar terapung yang ada di Kalimantan Keunikan itu yang membuat wisatawan ingin menjajal bertransaksi di atas air. Namun, Floating Market di Lembang berbeda kondisinya. Tempat ini memang sengaja dirancang sebagai destinasi wisata. Tak heran di kawasan ini terdapat banyak wahana menarik yang bisa dicoba. Apa saja itu? Berikut beragam wahana hits di Floating Market Lembang.

Kota Mini

Di Floating Marke Lembang terdapat kota mini yang bisa menjadi wahana edukasi bagi anak-anak.  Wahana satu ini memiliki konsep perkotaan yang dipenuhi dengan berbagai bangunan bergaya Eropa. Di tempat ini, anak-anak bisa bermain peran berbagai profesi lengkap dengan seragam dan peralatan pendukungnya. Sebut saja bermain peran menjadi petugas kebakaran, polisi bahkan chef.

Miniatur Kereta Api

Tak hanya kota yang dibuat kecil, Floating Market Lembang juga memiliki wahana menarik kereta api Padalarang dalam bentuk miniatur. Anda dan keluarga bisa menjadikan wahana ini sebagai latar belakang foto. Tentu saja, hasil foto akan membuat Anda tampak besar, seolah-olah seperti yang ada

Becak Mini

Bukan hanya kereta api yang dibuat mungil di Floating Market Lembang, melainkan juga becak. Becak Mini sangat cocok sebagai wahana permainan untuk anak-anak. Ukurannya yang kecil memungkinkan anak-anak mengendarainya dan berkeliling di area trek yang sudah disediakan.

Wahana Taman Angsa dan Domba Lembang

Di kawasan Floating Market, terdapat wahana yang membantu para orang tua untuk mengenalkan beragam satwa kepada anak-anak. Wahana tersebut bernama Taman Angsa dan Domba Lembang. Di wahana tersebut, Anda bisa mengajak si kecil untuk berinteraksi langsung dengan beragam satwa lucu. Bagi si kecil yang cukup berani bisa pula mencoba memerah susu domba.

Kampung Kepang Kyotoku

Jika di Farm House Anda bisa bergaya farming a la Eropa, di Floating Market, Anda bisa mencoba berfoto dengan latar mirip di Jepang. Di tempat ini, terdapat hutan bambu, danau, perah bahkan gazebo yang dirancang mirip dengan yang ada di Jepang. Anda pun bisa berfoto dengan kostum Yukata atau juga kostum Korea Hanbok. Harga sewanya pun cukup terjangkau, kurang dari Rp 100ribu per jam.

Taman Kelinci

Spot yang satu ini sangat cocok untuk anak-anak. Taman Kelinci memberikan ruang kepada pengunjung, terutama anak-anak untuk menggendong kelinci. Mereka juga bisa memberi makan hewan imut itu dan berinteraksi dengannya.

Baca juga :Home

Rainbow Garden

Jika Taman Kelinci merupakan spotnya anak-anak, Rainbow Garden merupakan kawasan yang tepat untuk seluruh anggota keluarga. Seperti namanya, kebun atau lebih tepatnya taman ini dipenuhi dengan berbagi bunga berwarna-warni menyerupai pelangi. Tempat ini menjadi salah satu spot favorit untuk berforto. Selain itu, tempat ini juga kerap menjadi pilihan bagi para pasanan yang akan melakukan foto prewedding.

The Rock

Rainbow Garden memang bisa menjadi pilihan berfoto yang cantik, terlebih Anda yang menyukai kembang. Namun, jika Anda ingin bergaya dengan latar yang tampak maskulin, The Rock bisa menjadi pilihan. Di tempat ini, Anda bisa berswafoto dengan latar bebatuan yang indah. Selain itu, di tempat ini juga terdapat dekorasi buatan dari fosil kayu yang dirancang dengan begitu apik, sehingga terkesan sangat natural.

Kampung Leuit

Puas memanjakan si kecil di spot yang dirancang untuk anak-anak diatas dan sudah pula cekrak-cekrek di beberapa spot yang Instagramable dan kekinian, kini waktunya Anda meluangkan waktu untuk benostalgia dengan suasan tompoe doloe. Ya, Floating Market tak ketinggalan menyajikan wahana bercorak tradisional yang dikemas dalam bentuk bangunan. Adalah Kampung Leuit namanya. Oleh masyarakat Sunda tradisional, Leuit digunakan sebagai tempat penyimpanan padi. Atap bangunan ini berasal dari ijuk, dindingnya hanya berupa bilik. Melengkapi suasana tradisional tersebut, terdapat tanaman padi hijau yang semakin membuat nuansa pedesaan Sunda begitu kental.

Baca juga : Tahu Susu Lembang, Oleh oleh yang digemari Pelancong

Hijab Swimming Pool

Apakah Anda seorang Muslimah berhijab yang menggemari wisata air? Jika iya, Floating Market, Lembang wajib dijadikan tempat tujuan wisata berikutnya. Pasalnya, di tempat ini terdapat wahana yang sangat mendukung kegiatan Anda. Tak main-main, Floating Market Lembang menyediakan fasilitas kolam renang khusus bagi para pengguna hijab. Hadir sebagai fasilitas baru di kawasan wisata ini, Hijab Swimming Pool ini pun dilengkapi dengan pemandian air panas. Kolam air panas itu memiliki panjang sekitar 20 meter dengan lebar 7 meter dan kedalaman antara 120 sampai 170 cm saja. Sudah tertutup untuk Muslimah, ada air panasnya pula, bikin ngga mau mentas! Apalagi suasana alam di sekitar kolam renang benar-benar menyejukan.

Baca juga : PAKET OUTBOUND MURAH

Melengkapi kolam renang untuk para Muslimah itu, di sekitarnya juga dibangun musola. Sementara Anda yang masih amatir berenang tak perlu khawatir, karena di tempat ini juga terdapat penyewaan ban pelampung selain juga baju renang.

Demikian berbagai wahana hits yang ada di Floating Market, Lembang. Wahana mana yang ingin Anda  coba? (y)

Baca juga : Trizara Resort Camping Mewah Lembang Bandung

Tag: Beragam Wahana Hits di Floating Market, Lembang, Miniatur Kereta Api, Becak Mini, Wahana Taman Angsa, Domba Lembang, Kampung Kepang Kyotoku, Taman Kelinci, The Rock, Kampung Leuit, Hijab Swimming Pool

Outbound Bandung : 081219876470