ATV Bali Paling Seru

ATV Bali Paling Seru – Bali tak hanya menyajikan keindahan pantai, ada juga aktivitas seru yang bisa dicoba seperti ATV Bali. Kini banyak wisatawan yang tak melewatkan aktivitas Bali ATV ride saat liburan di Pulau Dewata. Pasalnta, ATV ride Bali bukan sekadar seru-seruan naik ATV. Kamu juga akan diajak bertualang melewati rute Bali ATV yang memukau hingga ekstrem. Bayangkan saja, kamu akan diajak menyusuri gua, melewati air terjun, hingga persawahan. Jika sedang mencari rekomendasi wisata ATV di Bali, Demountain Adventure Bali telah merangkum selengkapnya mengenai ATV Bali berikut ini.

Rute ATV Terbaik di Bali

Ada beberapa rute ATV Bali yang bisa dipilih. Mulai dari ATV Bali Ubud, Canggu, Uluwatu, hingga Tabanan. Berikut penjelasan lengkap mengenai rute Bali ATV tour:

1. ATV Bali Ubud

Bali ATV Ride Adventure by Bali Green ATV

ATV Bali Ubud menjadi pilihan Bali ATV tour yang banyak diminati wisatawan. Ubud sendiri terkenal dengan lanskap yang indah. Walaupun tak ada pantai, pemandangan perbukitan hingga terasering sawah dan sungai mampu membuat wisatawan terpukau. Adapun lokasi ATV terbaik di Bali tepatnya di Ubud berada di Desa Payangan, Gianyar yakni di sebelah utara Ubud.

Bali ATV Ride Adventure by Bali Green ATV

Gianyar, Bali

Umumnya, ATV Bali Ubud menawarkan lintasan alami seperti menyusuri sawah, melewati air terjun, masuk gua sepanjang 700 meter, hingga melintasi aliran sungai yang deras. Belum lagi kamu akan diajak masuk ke hutan dan drift di kolam lumpur.

Itulah mengapa banyak wisatawan yang lebih tertarik memilih rute ATV Bali Ubud. Rute yang ditawarkan lengkap dan menantang sehingga kamu bisa mendapatkan pengalaman naik ATV terbaik di Bali. Bahkan ATV Bali Ubud menjadi satu-satunya trek ATV di Bali dengan rute gua yang panjang.

Untuk tingkat kesulitannya, beberapa Bali ATV tour menyediakan dua rute yaitu rute dengan jalur yang mudah dilalui khusus pemula serta jalur ekstrem. Pilihan ATV pun terbagi menjadi dua, yaitu ATV untuk 1 orang dan 2 orang (tandem). Sementara panjang rute yang ditawarkan yakni sekitar 3,5-8 kilometer kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5-2 jam.

ATV Ride Tandem/Single By ATV Ride Bali

Gianyar, Bali

2. ATV Bali Canggu

Berbeda dengan ATV Bali Ubud, ATV Bali Canggu menawarkan lintasan dengan pemandangan pantai. Tentunya rute ATV ini cocok untuk Anda pecinta wisata pantai. Adapun rute ATV Bali Canggu adalah menyusuri desa hingga garis pantai Pantai Yeh Gangga, kemudian menyusuri jalur menantang untuk mencapai tebing yang menawarkan panorama garis pantai dan pura di tepi laut. Total waktu tempuh perjalanan yang bisa dipilih yakni 1 hingga 2 jam.

Pantai Yeh Gangga dikenal dengan pantai pasir hitam di Bali yang memiliki panorama cantik. Saat menyusuri garis pantai, kamu bisa melihat aktivitas para nelayan serta peselancar serta berpacu dengan gulungan ombak. Keindahan rute ATV Bali Canggu tak hanya itu, kamu juga akan disuguhkan pemandangan Pura Batu Bolong yang berdiri di atas sebuah batu atau karang besar di tengah laut. Pilihlah jadwal ATV Bali Canggu saat sore hari karena kamu juga bisa sekaligus melihat sunset dengan pemandangan pura yang suci.

3. ATV Bali Tabanan

Pilihan ATV di Bali lainnya adalah ATV Bali Tabanan. Rute Bali ATV ini mengambil lokasi di Desa Mengesta yang terletak di kaki Gunung Batukaru. Adapun rute yang ditawarkan ATV Bali Tabanan adalah rute persawahan terasering yang berundak-undak, jalan di pedesaan, hingga jalur ekstrem dengan turun dan tanjakan yang menantang. Maka ATV Bali Tabanan cocok untuk kamu yang menginginkan rute Bali ATV dengan pemandangan asri dan ingin lebih dekat dengan alam.

Ada dua pilihan rute ATV Bali Tabanan yang ditawarkan, yaitu rute biasa untuk pemula dan rute ekstrem. Jika ingin membawa anak-anak merasakan petualangan wisata ATV di Bali, kamu bisa memilih jalur biasa. Perjalanannya pun tak kalah seru karena kamu bisa melihat rutinitas penduduk di sepanjang jalur pedesaan serta aktivitas petani di area persawahan. Kemudian menikmati panorama Gunung Batukaru dan bersantai sejenak di danau. Sementara jalur ekstrem meliputi petualangan melintasi sungai hingga mampir ke sumber air panas. Jarak tempuh ATV Bali Tabanan sekitar 8 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 1,5 jam.

4. ATV Bali Kintamani

Area Kintamani kini tengah diminati wisatawan karena banyaknya restoran dan kafe yang menawarkan pemandangan Gunung Batur. Kamu juga bisa mendapatkan pengalaman naik ATV di Kintamani di kaki Gunung Batur di tengah lautan pasir hitam.

5. ATV Bali Uluwatu

Jika menginap di kawasan Uluwatu, kamu juga bisa merasakan pengalaman wisata ATV di Bali. Selama 2 jam, kamu akan diajak naik ATV untuk mengunjungi Pantai Padang-Padang hingga Pura Uluwatu. Keindahan rute ATV Bali Uluwatu adalah menyusuri sawah, perkebunan, hutan, pedesaan, hingga sungai dengan jalur bebatuan dan lanskap perbukitan.

Keunikan ATV Bali Uluwatu adalah adanya rute ke Pantai Padang Padang yang terkenal akan pasir putihnya. Di area ini, kamu akan diajak bersandar di tebing untuk melihat pemandangan Samudra Hindia. Rute Bali ATV Uluwatu akan berakhir di Pura Uluwatu untuk menyaksikan sunset. Beberapa Bali ATV Tour juga menawarkan paket menonton Tari Kecak dengan pemandangan lautan lepas.

Tips Naik ATV untuk Pemula

Mengendarai ATV memang menjadi pilihan aktivitas liburan yang menyenangkan. Apalagi Bali menawarkan rute dengan panorama indah. Bagi kamu yang ingin mencoba ATV Bali, berikut tips naik UTV sekalipun untuk pemula:

1. Gunakan Perlengkapan Keamanan

Hal pertama yang harus dipastikan sebelum naik ATV adalah telah menggunakan perlengkapan keamanan. Umumnya, penyedia Bali ATV tour menyediakan helm demi memastikan kepala aman jika kamu terjatuh atau terbentur. Kamu juga bisa menyewa sepatu boot agar kaki tak terasa panas karena posisinya bersebelahan dengan mesin ATV. Sepatu boot juga berguna saat menyusuri sungai atau jalan berlumpur.

2. Ketahui Teknik Dasar

Memang naik ATV tak beda jauh dengan sepeda motor. Namun tetap ada perbedaan antara pengoperasian ATV dan motor. Pada pengoperasian gas di ATV, kamu perlu memencet tombol yang ada pada stang sebelah kiri. Sebelum petualangan dimulai, pemandu akan memberikan panduan mengoperasikan ATV. Pastikan kamu memerhatikannya dengan baik agar bisa mengendarai ATV dengan lancar.

3. Jangan Turunkan Kaki Saat ATV Berjalan

Satu hal fatal yang sering dijumpai saat naik ATV adalah menurunkan kaki saat ATV berjalan. Memang saat menjaga keseimbangan naik motor, kamu pasti menurunkan kaki. Namun beda dengan naik ATV, jika kaki diturunkan saat ATV berjalan justru bisa membuat ban menyeret kaki. Cara terbaik untuk menjaga keseimbangan saat naik ATV adalah dengan memiringkan tubuh ke kiri atau kanan.

4. Bawa Pakaian Ganti

Tak bisa dipungkiri, pakaian kamu akan kotor usai naik ATV. Sebab lintasan yang dilalui sering kali merupakan jalan berlumpur. Pastikan kamu membawa pakaian ganti dan bersihkan tubuh sebelum mengganti baju. Gunakan juga sunblock sebelum naik ATV agar kulit tak terbakar.

Demikian Sobat Adventure Bali beberapa ATVBali, semoga bermanfaat!

Tag : ATV Bali Paling Seru, ATV Bali Paling Seru, ATV Bali Paling Seru, ATV Bali Paling Seru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp