Mau Nonton Tari Kecak Di Uluwatu? Persiapkan 3 Hal Ini Sebelum Pergi!

Uluwatu

Menyaksikan tari kecak menjadi salah satu aktivitas yang dipilih wisatawan saat berkunjung ke Uluwatu, Bali. Walau rata-rata acaranya dimulai menjelang malam hari, penonton yang datang tak pernah kehilangan antusiasme buat menyaksikannya. Makanya Sobat bakal selalu melihat kerumunan padat yang pengin merasakan langsung daya magis tarian tersebut.

Kalau tak mau pengalaman menonton tari kecak berantakan, Sobat siapkan hal-hal berikut sebelum pergi ke lokasi acara:

Memilih cara pembelian tiket

Ada dua cara membeli tiket yang dapat Sobat pilih, yakni secara langsung atau online. Untuk pembelian di tempat, Sobat perlu datang lebih awal supaya tak kehabisan tiket. Apalagi jatah per harinya hanya 700 tiket. Jika memungkinkan, Sobat datang lebih awal, misalnya beberapa saat setelah kawasan pura dibuka pada pukul 07:00 WITA.

Sementara untuk transaksi online, Sobat bisa membeli tiket kapan saja di sejumlah platform. Terdapat dua jenis tiket yang ditawarkan, yakni tiket masuk pura dari Rp30.000 ribu per orang dan tiket pertunjukan tari kecak dari Rp150.000 per orang. Setelah mendapatkannya, Sobat tinggal tukarkan tiket tersebut melalui jalur yang sudah disediakan.

Memakai pakaian nyaman dan pantas Saat ke Uluwatu

Tari kecak yang diselenggarakan di Uluwatu berada di tempat berundak seperti anak tangga. Penonton yang beruntung barangkali mendapatkan area strategis di dekat para penari. Namun, ada kalanya Sobat harus menaiki puluhan anak tangga untuk memperoleh spot bagus. Oleh karena itu, pilihlah pakaian yang nyaman dikenakan untuk kegiatan outdoor.

Jangan lupa bawa topi dan kacamata seandainya acara dimulai pada sore hari. Tujuannya adalah melindungi pandangan dari sinar matahari yang menyilaukan. Gunakan juga tabir surya sebagai proteksi tambahan untuk kulit. Kemudian, pastikan kondisi kesehatan Sobat sedang stabil supaya tak cepat lelah saat hendak pergi dan bertolak pulang dari tempat wisata Bali tersebut.

Jaga barang bawaan dari incaran monyet

Kawasan pura menjadi tempat tinggal yang difavoritkan puluhan monyet. Sobat harus hati-hati saat pergi ke lokasi tari kecak pada sore menjelang malam, sebab pada waktu itu pula hewan tersebut menjadi lebih aktif. Tak sedikit pengunjung yang kehilangan barang berharga menjelang pulang dari tempat tersebut karena berhadapan dengan monyet yang tak terduga.

Untuk itu, Sobat harus menjaga barang bawaan dengan memasukannya ke dalam tas. Jika memungkinkan, hindari membawa smartphone, makanan, atau dompet penuh berisi uang kalau lokasi penginapan dekat dengan pura. Kemudian kalau berhadapan dengan monyet saat pulang, jangan panik dan bersikap tenang untuk mencegah reaksi berlebihan.

Mudah-mudahan setelah membaca tips ini, Sobat lebih siap buat menyaksikan keindahan tari kecak langsung di Uluwatu. Jadi, kunjungan ke Bali tak akan mengecewakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Chat via Whatsapp